Rabu, 10 Februari 2016

Kelebihan dan Fitur Terbaru OS Android Lollipop 5.1

sistem operasi dari android ini  sudah bisa di nikmati pada ponsel Google series. Di Lollipop 5.1 ini terdapat beberapa fitur baru serta fitur tambahan yang berguna untuk mempermudah pengoperasian smartphone agan.

Secara garis besar pada Android Lollipop 5.1 tidak terdapat perubahan yang cukup besar hanya ada tambahan fitur fitur kecil,namun jangan salah justru fitur ini bisa membantu anda dalam penggunaan smartphone yang anda miliki yang menjadi kelebihan dari Android Lollipop 5.1.

Berikut ini beberapa kelebihan dari Android Lollipop 5.1 :


  • Penambahan Icon SIM card yang baru

Ada yang baru ketika anda melepaskan Sim card di ponsel, jika dulu icon akan hilang pada saat sim card terlepas dari ponsel maka sekarang akan muncul icon berupa sim card di silang.


  • Penambahan fungsi Volume

Di android lollipop 5.1 terdapat penambahan fungsi untuk icon volume, sekarang anda tidak perlu repot-repot ke menu setting untuk merubah fungsi tombol volume jadi notifications. Cukup dengan menekan pada tombol volume maka akan muncul ikon berupa lonceng, dengan menekan lonceng tersebut maka dapat mengubah volume dering dan notifikasi di ponsel anda.


  • Mengubah Volume alarm

Jika sebelumnya untuk mengatur volume alarm harus ke bagian setting terlebih dahulu, maka di versi lollipop ini langsung saja ke aplikasi jam dan tekan tombol volumenya.


  • Mempermudah koneksi ke WiFi & Bluetooth

Kali ini ada perbaikan kecil di menu Quick settings untuk ikon wifi maupun Bluetooth.Pada Android 5.1, di bagian bawah ikon wifi dan Bluetooth sudah ditambahkan sebuah panah kecil yang berfungsi untuk mempermudah koneksi dengan Wifi atau pun Bluetooth termasuk fungsi on off nya.


  • Pemberitahuan Lokasi Wifi yang aktif

Pada Smartphone yang sudah memakai os Android lollipop 5.1,tidak perlu repot repot lagi untuk mencari lokasi yang ada koneksi wifi nya,karena dengan OS yang baru ini akan memberitahukan apabila ada koneksi wifi yang limited atau tidak terdapat koneksi internet dan otomatis wifi anda tidak akan terhubung. Fungsi ini sangat berguna ketika anda berada di tempat umum yang ada jaringan wifi nya.


  • Device protection


Kelebihan dari fitur device protection adalah apabila ponsel anda di curi atau hilang maka handphone anda akan terkunci bahkan ketika yang mencuri melakukan factory reset sekalipun. Fitur ini akan berjalan jika anda mengaktifkan lock screen.

Fitur


  •  Fitur Multi SIM-Card


Pada fitur ini, Anda akan lebih mudah dalam mengelola biaya selular karena Android Lollipop sudah mampu bekerja maksimal untuk Smartphone yang dilengkapi fitur SIM-card lebih dari satu.
  • Fitur Melacak Handphone Hilang

Fitur untuk melacak Android yang hilang ini memang sudah bisa dijalankan pada versi-versi sebelumnya seperti pada Android Kitkat. Namun pada versi kali ini, Google lebih meningkatkan security-nya. Dengan menggunakan fitur ini, smartphone akan tetap terkunci sampai Anda masuk dengan akun Google, bahkan jika seseorang me-reset ke pengaturan pabrik.
  • Fitur HD (High Definition) Voice

Fitur HD Voice adalah fitur panggilan yang mampu mengeluarkan kualitas suara dengan sangat jernih. Namun juga harus kompatible dengan perangkat seperti pada handphone Nexus 6 di T-Mobile atau Verizon.
  • Fitur Pengaturan Cepat (Quick Settings)

Dengan fitur ini, pengguna dapat lebih mudah dan cepat ketika ingin terkoneksi denan jaringan wi-fi maupun Bluetooth tanpa perlu membuka menu pengaturan yang lain.
Previous Post
Next Post

Saya Adalah Seorang Pelajar, Saya awal membuat blog pada tahun 2013.

4 komentar:

  1. Keren gan ada komentarnya kaskus, android meluncurkan OSnya sesuai abjad ya

    BalasHapus
  2. I didn’t expect Android 5.1 lollipops to have so many advantages, great, I will use it later.

    BalasHapus
  3. It sounds like Android 5.1 lollipop has many advantages and is powerful, but I don’t know how the user experience

    BalasHapus
  4. I use a lot of Android phones, but I never understand the role of Android 5.1 lollipop.

    BalasHapus