Minggu, 29 Maret 2015

VGA Terbaik 2015

1. nVidia GeForce GTX 770nVidia GeForce GTX 770
nVidia GTX 770 mungkin tidak cukup memiliki tenaga dan performa seperti 780, tapi ini memiliki nilai yang baik dari sisi harga. GTX 770 menawarkan kinerja gaming yang kuat tanpa harga yang selangit. Sedikit kekhawatiran mungkin karena Memori 2GB terasa seperti akan cepat ketinggalan untuk masa lebih dari 2 tahun ke depan. Tapi untuk digunakan memainkan games yang ada saat ini dan untuk 1 atau 2 tahun ke depan, ini tetap menjadi pilihan paling menarik.
2. HIS Radeon R9 280X iPower IceQ X2 Boost
HIS Radeon R9 280X iPower IceQ X2 Boost
Sementara kita awalnya kecewa dengan kurangnya inovasi dalam jajaran VGA Card keluaran baru, tapi secara keseluruhan 280X adalah pembelian yang luar biasa. GTX 770 hanya sedikit lebih cepat tapi itu jauh lebih mahal. Jika perbedaan harga dengan GTX 770 hanya sedikit, kita akan dihadapkan pada sebuah dilema. Tapi karena perbedaan harga keduanya cukup signifikan, 280X menjadi pilihan yang lebih baik. GTX 760 lebih murah, tapi performa jauh di belakang 280X bahkan dalam spek dasar. Jika anda sedang mencari VGA Card dengan kisaran harga 3-4jt maka ini adalah pilihan pertama. Mungkin ini bukan sebuah kemenangan atau langkah maju dalam hal teknologi baru, tapi ini adalah sebuah keuntungan bagi konsumen.
 3. XFX Radeon R9 290X Boost Edition
XFX Radeon R9 290X Boost Edition
Untuk mereka yang menginginkan tingkat kebisingan dan konsumsi daya yang rendah, GTX 780 adalah pilihan yang lebih baik. Tapi dalam hal kinerja, tidak diragukan lagi bahwa R9 290X melewati para pesaingnya di kisaran harga yang sama. VGA Card ini terasa seperti meledak-ledak dan bising, tapi test melalui benchmark bahkan mengalahkan Titan di sebagian besar tes, meskipun ini lebih murah. Kita semua tertarik untuk melihat apa yang AMD bisa perbuat ke depannya untuk memproduksi kartu yang lebih efisien dan tidak terlalu berisik tapi dapat menghasilkan kecepatan mendekati 290X. Tapi sebelum sampai kesitu, sekarang ini merupakan produk unggulan yang berada di jajaran VGA Card dengan performa tinggi. Meskipun mungkin ini membuat anda ingin mengenakan headphone disaat bermain game.

4. MSI Radeon R9 270X Gaming Edition
MSI Radeon R9 270X Gaming EditionKebijakan AMD dalam retooling hardware lama sebagai chip baru telah membayar dividen. 280X adalah VGA Card yang sulit dikalahkan untuk harganya. Tapi R9 270X juga adalah kartu VGA yang cukup baik untuk harganya dan dalam hal kinerja tidak jauh di belakang 280X. Darisitu bisa disimpulkan jika budget anda cukup, 280X masih pilihan terbaik anda. Tapi jika budget anda tidak mencapai itu maka MSI Radeon R9 270X Gaming Edition adalah pilihan terbaik tanpa anda kehilangan banyak hal dari 280X.
5. MSI Radeon R9 295 X2
MSI Radeon R9 295 X2
Kartu VGA ini mungkin sesuatu yang tidak relevan bagi banyak orang. Salah satu kelebihannya ada pada sistem pendinginan. Ini lebih mahal daripada sebagian besar kartu grafis yang ada di pasaran. Tapi sistem pendinginan adalah arah menuju masa depan dan membuat 295 X2 menjadi pilihan yang layak untuk pengguna rumahan. Asalkan tidak keberatan membayar peningkatan penggunaan daya listrik juga. Lebih penting lagi, tidak ada kartu grafis lain saat ini yang bisa mendekati 295 X2. Dan tampaknya tidak akan memiliki kompetitor dengan range harga yang sama dalam beberapa bulan ke depan. Bagi beberapa orang yang beruntung mempunyai rig gaming terbaik ini, ini adalah sebuah masterpiece teknologi yang bisa menjadi kebangaan dan akan bertahan dalam jangka waktu lama.
6. Gigabyte GeForce GTX 780 Ti
Gigabyte GeForce GTX 780 TiDalam banyak hal, nVidia GeForce GTX 780 Ti adalah yang terbaik di luar sana. Ini punya spesifikasi terbaik dan menghasilkan frame rate yang menakjubkan dalam memainkan game di dunia nyata. Ini juga relatif lebih silent daripada 290X. Dari fakta tersebut, kami akan tetap merekomendasikan 290X untuk sebagian besar penggemar game. Itu karena perbedaan harganya menurut pendapat kami tidak cukup dijembatani oleh keunggulan Ti. Untuk saat ini terlalu mahal untuk direkomendasikan sebagai pembelian terbaik sebuah kartu grafis yang high end. Namun jika budget bukan masalah, ini adalah kartu VGA single GPU terbaik yang ada di pasaran. Ketika nanti harga sudah turun sehingga perbedaan antara ini dan 290X juga turun signifikan, bisa dipastikan 780 Ti menjadi pembelian terbaik untuk kartu VGA dengan top performance.
Lihat Juga Daftar Harga VGA 2015

Previous Post
Next Post

Saya Adalah Seorang Pelajar, Saya awal membuat blog pada tahun 2013.

1 komentar: