Selasa, 31 Maret 2015

5 Software Penggati Microsoft Office



5 Software Pengganti Microsoft Office




Langsung Dibaca Aja Bro Artikel Dari Tamsel ,, Happy Reading

Google Docs

Google Docs adalah layanan pengolah kata, angka, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Layanan Google Docs ini pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai gabungan dua layanan yakini Writely dan Spreadsheets.

Dengan dokumen buatan Google ini, Anda dapat membuat dokumen aja secara online dan mengakses dokumen Anda dari mana saja asalkan terhubung ke internet, Google Docs juga menyediakan fitur Goolge Drive untuk PC sehingga akan menyinkronkan dokumen anda ke dalam PC.

Apache OpenOffice

Apache OpenOffice dahulunya OpenOffice.org adalah sebuah aplikasi perkantoran yang berbasis open source yang dapat kita peroleh secara gratis di situs resmi Apache OpenOffice, paket yang terdapat dalam Apache OpenOffice  termasuk komponen pengolah kata, lembar kerja, presentasi, dan lain-lain. Apache OpenOffice dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, di antaranya sistem operasi Windows, Linux, Solaris dan Mac OS X.


Karena sifatnya yang open source Apache OpenOffice sudah lama dikembangkan lebih dari dua puluh tahun, setiap penggunyanya dapat melaporkan bug, permintaan fitur baru, atau meningkatkan mutu Apache OpenOffice ini.

Kingsoft Office

Kingsoft Office rilis pertama kali pada tahun 1988 dan merupakan devepoler dari Kingsoft. Aplikasi office ini dapat dijalankan pada komputer bersistem operasi Windows dan Linux, selain itu Kingsoft Office juga dapat dijalannya pada gadget  Android dan iPad/iPhone.

Sama seperti Apache Open Office, Kingsoft Office memiliki fitur yang sama dengan Microsoft Office, yakini memiliki tiga fitur yang fungsinya sama seperti Word, Excel dan PowerPoint. Dan fitur lainnya sehingga Anda dapat mengconvert PDF dan memberikan Watermark pada dokumen Anda. Aplikasi ini dibandrol dengan harga US$69.95.

LibreOffice

LibreOffice merupakan perangkat lunak gratis, nama dari LibreOffice sendiri diambil dari gabungan kata Libre yang dalam bahasa Spanyol dan Perancis yang artinya bebas, dan Office dalam bahasa Inggris yang artinya kantor.

Fitur unggulan dari LibreOffice ini yaitu dapat menyimpan dan membuka dokumen dengan format ODF (Open Document File), dapat mengekspor dokumen ODF menjadi flat XML, lalu import dokumen Microsoft Visio dan Microsoft Publisher, dan lain-lain.

Zoho Docs


Sama seperti Google Docs, Zoho Docs merupakan dokumen penyimpanan online dengan kapasitas penyimpanan 5GB, Anda dapat mengupgrade penyimpanan Zoho Docs hingga kapasitas penyimpanan 1000GB, terdapat paket yang disediakan mulai dari $5 perbulannya dan fitur keamanan yang lebih diperketat
Previous Post
Next Post

Saya Adalah Seorang Pelajar, Saya awal membuat blog pada tahun 2013.

1 komentar: