Kamis, 10 September 2020

Selisih Rp 3 Juta, Ini Perbedaan Spesifikasi pada Xbox Series X dan Series S

 


Tamselgame - Akhirnya Microsoft mengumumkan tanggal peluncuran dan harga konsol game terbarunya, Xbox Series X dan Series S.

Kedua konsol tersebut akan diluncurkan pada 10 November mendatang dengan harga 499 dolar AS (sekitar Rp 7,4 juta) untuk Xbox Series X dan 299 dolar AS (sekitar Rp 4,4 juta) untuk Xbox Series S. Keduanya bisa dipesan mulai 22 September 2020.

Selain harga, Microsoft juga mengumumkan spesifikasi kedua konsol game terbarunya. tentu Xbox Series X lebih unggul dari Xbox Series S karena Xbox Series X lebih mahal harganya.

"Perbedaan utama pada kedua konsol itu adalah dibagian GPU" Kata direktur manajemen program Xbox Microsoft, Jason Ronald, dikutip dari The Verge.

Perbedaan pada bagian hardware, Series X memiliki 12,5 teraflop (52 CU pada 1.825 GHz) sedangkan Series S memiliki 20 CU pada 1.565 GHz dengan kinerja 4 teraflop. Walaupun memiliki perbedaan yang cukup besar, Microsoft janjikan Series S tiga kali lebih kuat dibandingkan Xbox One.  

Perbedaan juga terletak di RAM, Xbox Series X dibekali dengan RAM 16 GB, SSD 1 TB, serta mendukung output hingga resolusi 4K (60 fps) dan framerate 120 fps. Sedangkan Series S dibekali dengan RAM 10 GB, SSD 512 GB, serta mendukung output hingga 1440p (60 fps) framerate 120 fps

Selain pada bagian hardware, Xbox Series X dan Series Y ini memiliki perbedaan disisi desain. Sebab, Series S tidak dibekali dengan slot/laci cakram yang sama seperti konsol game besutan Sony, PlayStation 5 (PS5) Digital Edition, konsol ini hanya bisa menjalankan game versi digital. Sedangkan Series X masih memiliki laci cakram Blu-ray fisik seperti PS5 versi reguler.



Latest
Next Post

Saya Adalah Seorang Pelajar, Saya awal membuat blog pada tahun 2013.

0 Comments: