Kamis, 10 September 2020

Qualcomm Siapkan Chip untuk Ponsel 5G Murah

 


Tamselgame - Ditahun 2021, Qualcomm telah berencana membuat Chip Snapdragon seri 4 yang ditargetkan untuk ponsel 5G dengan harga terjangkau.

System on chip (SoC) ini akan tersedia secara komersial pada paruh pertama tahun 2021. Janji tersebut diucapkan oleh President Qualcomm, Cristiano Amon melalui sebuah unggahan di akun media sosial Twitter miliknya (@cristianoamon) pada jumat (4/9/2020).

"Tahun lalu, kami berjanji untuk menghadirkan ekosistem 5G ke lebih banyak orang dan kami berhasil melakukan itu. Kami juga ingin memperluas jangkauan 5G melalui Snapdragon seri 4 ini. Saya harap chip 5G ini dapat dijangkau oleh semua orang." Kata Amon.

Dalam kicauannya, Amon juga mengatakan bahwa ponsel yang ditenagai chip ini diperkirakan dibandrol dengan harga yang murah meriah, dengan harga sekitar Rp 1,8 juta - Rp 3,6 juta di Amerika Serikat. 

Dikutip dari KompasTekno, Jumat (4/9/2020), Qualcomm mengklaim sudah ada tiga pabrikan smartphone yang berencana akan mengadopsi Snapdragon seri 4 denga 5G, diantaranya yaitu: Oppo, Xiaomi, dan Motorola

Tetapi, Qualcomm belum menjelaskan secara detail mengenai kemampuan dan spesifikasi yang akan dibawa oleh chip Snapdragon seri 4 yang dimaksud.

Sejak adanya konektivitas 5G, Qualcomm telah mendukung jaringan internet generasi kelima itu untuk beberapa smartphone high-end seperti Samsung Galaxy S10 Plus 5G, Oppo Reno 5G, dan Huawei Mate 20X.

Sementara itu, Qualcomm juga menyiapkan chip Snapdragon untuk smartphone 5G kelas menengah seperti Snapdragon 765 dan Snapdragon 690. Dengan hadirnya Snapdragon 600 dan 700 yang didukung 5G pun diharapkan mendorong kemunculan smartphone 5G dengan harga murah

Previous Post
Next Post

Saya Adalah Seorang Pelajar, Saya awal membuat blog pada tahun 2013.

0 Comments: